5 Cara Menghias Ruang dengan Bunga Segar oleh Situs Judi

5 Cara Menghias Ruang dengan Bunga Segar oleh Situs Judi Mempercantik rumah, khususnya untuk menyambut Hari Raya, bisa dilakukan dengan cara menambah berbagai aksesori cantik penghias rumah. Salah satu aksesori yang selalu berhasil mempercantik rumah adalah bunga segar. Selain merangsang panca indra—seperti penglihatan dan penciuman— bunga segar juga akan menghidupkan dan menambah kekayaan warna di dalam ruangan. Bunga segar juga menghadirkan keseimbangan antara benda mati dan benda hidup, yang membuat ruangan lebih segar, nyaman, dan harmonis. Nah, untuk Anda yang berniat menata rumah dengan bunga segar, berikut ini tersaji beberapa cara menata bunga segar di dalam ruangan.

5 Cara Menghias Ruang dengan Bunga Segar oleh Situs Judi

Gunakan Vas Tinggi Bunga dengan batang besar dan panjang, daun lebat, dan kelopak besar cocok diletakkan di dalam pot yang tinggi dan besar. Batang bunga dapat dipotong sesuai ketinggian pot. Karena ukurannya cukup besar, vas bunga ini sebaiknya diletakkan sendirian di daerah yang cukup leluasa untuk menonjolkan keanggunannya, misalnya di tengah meja pajang, di rak televisi, di atas credenza, dan sebagainya.

Hias dengan Simpel Tak selamanya yang bagus harus banyak dan rimbun. Untuk jenis bunga tertentu, penataan yang semakin simpel semakin baik, karena akan memunculkan keunikan bentuk dan warna bunga tersebut. Gunakan vas dengan bentuk simpel agar keindahan bunga tetap menjadi daya tarik utama.

Masukkan ke Wadah Mungil Menghias bunga segar tak hanya bisa dengan vas, tapi juga dengan wadah kecil yang cantik. Pilih bunga berbatang sedang dengan kelopak sedang dan berwarna cerah, sehingga cocok diletakkan 1 atau 2 batang saja. Untuk jenis penataan ini, gunakan beberapa buah wadah yang diletakkan bersamaan sehingga bunga terlihat menyebar namun harmonis.

Letakkan di Piring Hias Jika Anda memiliki piring hias cantik, Anda dapat menggunakannya sebagai wadah untuk meletakkan bunga potong segar. Jenis bunga yang dipilih adalah bunga-bunga kecil yang menyerupai bunga liar, atau hanya kelopaknya saja. Bunga yang diletakkan di wadah ini bisa digunakan sebagai pengharum ruangan. Letakkan di atas ambalan, rak, atau meja pajang.

Kumpulkan di Vas Sedang Jenis bunga yang ramping, dengan daun yang jarang dan kelopak sedang yang umumnya berkumpul di pangkal batang, cocok disatukan dan diletakkan di dalam pot berukuran sedang dengan mulut agak lebar. Bunga bisa dikumpulkan menurut warnanya, atau dikombinasikan dengan warna lain dengan permainan ketinggian batang. Karena ukurannya tak terlalu besar, bunga bisa diletakkan di meja makan, meja kopi, atau meja pajang.

Memperpanjang Usia Bunga Potong Tak seperti bunga plastik, bunga potong memiliki usia pakai karena mudah layu. Untuk memperpanjang usianya, ada beberapa cara yang bisa dilakukan.

  1. Saat membeli bunga, remas dengan lembut kelopaknya. Pilih yang masih kencang dan tidak berwarna kecokelatan.
  2. Setelah dibeli, bungkus ujung batang bunga dengan plastik berisi air agar bunga tetap segar.
  3. Singkirkan daun bagian bawah yang rawan terkena air di dalam vas.
  4. Potong batang bunga dengan posisi diagonal di dalam mangkuk berisi air atau di bawah air mengalir untuk mencegah udara masuk ke dalam batang.
  5. Gunakan vas yang sudah dicuci dengan air panas agar bakterinya mati.
  6. Letakkan vas bunga pada tempat bersuhu rendah untuk memperpanjang usia bunga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *